Bahaya Minum Obat Pelangsing Saat Hamil

Bahaya Minum Obat Pelangsing Saat Hamil

Bahaya Minum Obat Pelangsing Saat Hamil

 Telihat gemuk merupakan hal umum yang pasti miliki oleh para ibu hami. Namun tetap saja ada beberapa wanita yang mengeluhkan kenaikan berat badan dan menginginkan tubuhnya tampak tidak terlalu gemuk saat mereka hamil. Jika anda mengalami kondisi seperti ini, ada baiknya untuk ditanyakan secara langsung kepada bidan atau dokter tempat anda memeriksakan kehamilan. Perlu diketahui, obat pelangsing yang dikonsumsi saat kehamilan sangatlah tidak aman, meskipun itu terbuat dari bahan-bahan herbal alami.

Pada dasarnya, kenaikan berat badan yang terjadi saat hamil merupakan cara alami tubuh untuk membantu bayi tumbuh dan berkembang didalam kandungan. Namun jika anda mengalami kenaikan berat badan yang cukup drastis, anda bisa memulainya dengan mengikuti diet sehat seperti konsumsi makanan-makanan alami dan mengindari jajanan yang mengandung banyak lemak. Konsumsi obat pelangsing saat hamil juga dapat menyebabkan berbagai efek samping yang dapat membahayakan ibu dan janin. Hal ini meliputi :
  • Wanita hamil yang mengkonsumsi pil pelangsung dapat meningkatkan resiko lebih mungkn untuk melahirkan anak dengan sifat homoseksual. Hal ini dikaitkan dengan senyawa yang hadir didalam obat pelangsing dapat mempengaruhi orientasi seksual buah hati anda
  • Dapat membuat tekanan darah anda tinggi, memberikan aliran yang buruk kedalam plasenta dan cenderung mengurangi jumlah nutrisi yang akan diterima oleh bayi selama berada didalam kandungan
  • Menyebabkan berat badan bayi lahir rendah
  • Meningkatkan denyut jantung
  • Berpotensi menyebabkan keguguran atau meningkatkan kemungkinan anda mengalami kelahiran prematur
 Kenaikan berat badan tidak boleh dijadikan patokan bahwa anda harus tidak makan. Akan tetapi hal ini bisa dikonsultasikan dengan para ahli kesehatan, dengan mendapatkan nutrisi diet bagi kehamilan yang sehat. Umumnya dokter akan menganjurkan anda untuk mengkonsumsi makanan berkarbohidrat kompleks seperti biji-bijian, konsumsi makanan yang kaya protein seperti telur, kacang dan daging tanpa lemak. Jangan lupa juga sertakan buah-buahan dan sayuran yang dapat meningkatkan kadar serat dalam tubuh anda.

Sekian yang dapat kami sampaikan, semoga membantu anda dalam memahami bahaya dari konsumsi obat pelangsing saat hamil.

0 Response to "Bahaya Minum Obat Pelangsing Saat Hamil"

Posting Komentar