Minggu, 19 Februari 2017

Penyebab Penderita Diabetes Menjadi Kurus

Penyebab Penderita Diabetes Menjadi Kurus

Penyebab Penderita Diabetes Menjadi Kurus


Diabetes merupakan suatu penyakit dimana tubuh tidak dapat menggunakan energi dengan benar. Adapun salah satu gejala yang ditimbulkan penyakit ini ialah penurunan berat badan yang terjadi secara tiba-tiba, dengan rasa lapar dan haus berlebihan. Sebuah survei juga menemukan bahwa penderita diabetes ini sangat identik dengan orang yang memiliki berat badan berlebih dan perut yang buncit. Seorang profesor kedokteran juga mengatakan bahwa obesitas dapat mempengaruhi cara kerja tubuh dalam memecah glukosa. Dan memperlambat tubuh untuk menghasilkan insulin.

Pada orang yang sehat, gula yang terdapat dalam tubuh dapat dirubah menjadi sebuah energi dan dimanfaatkan sebagai bahan bakar untuk proses metabolisme tubuh yang lainnya. Namun berbeda dengan orang yang menderita penyakit diabetes. Mereka tidak dapat mengubah gula menjadi energi, sehingga tubuh mengirimkan sinyal ke otak untuk memicu respon lapar dan haus yang berlebihan. Namun tetap saja, jika anda adalah tipe orang yang suka banyak makan, maka semakin banyak makanan yang dikonsumsi, maka semakin banyak pula gula yang dilepaskan kedalam aliran darah anda.

Penyakit ini juga dapat mempengaruhi cara kerja ginjal. Diabetes dapat membuat ginjal bekerja lebih ekstra dalam membersihkan gula dari aliran darah melalui urine. Jika hal ini berlangsung dalam waktu yang cukup lama, maka tubuh dapat mengalami sejumlah kerusakan yang tidak akan pernah anda duga. Maka tak heran apabila anda sering menjumpai penderita diabetes dengan kondisi tubuh yang kurus. Jika di obati, tubuh dapat jatuh kedalam kondisi yang bernama ketoasidosis. Ini adalah suatu kondisi medis gawat darurat, dimana tubuh akan memproduksi zat kimia yang disebut keton. Yang akan memasuki aliran darah membuat darah menjadi asam. Akibatnya, tubuh dapat mengalami kerusakan dan bahkan menyebabkan kematian.

Untuk mengatasi keluhan yang anda derita, sebaiknya konsultasikan hal ini bersama dokter dan konsumsi obat diabetes secara teratur, agar kadar gula darah anda menjadi lebih terkendali. Selain itu anda juga harus menerapkan gaya hidup sehat dan mengetahui porsi makan yang harus dimiliki seorang pasien penderita diabetes. Sekian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat dan lekas sembuh :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar