Biduran Itu Menular Atau Tidak

Biduran Itu Menular Atau Tidak


Biduran Itu Menular Atau Tidak

Biduran atau kaligata merupakan suatu kondisi medis dimana kulit menjadi gatal-gatal dan membengkak. Biduran dapat menyebar keseluruh tubuh dan dapat disebabkan oleh berbagai macam hal. Penyakit ini dapat mempengaruhi siapa saja, baik itu bayi ataupun balitya. Saat hal ini terjadi penderitanya mungkin hanya akan merasakan gatal dibeberapa bagian tubuh lalu menyebar dengan cepat kebagian tubuh yang lainnya. Saat ini terjadi, anda bisa mengambil beberapa bedak, obat, krim dan lain sebainya untuk meredakan gatal akibat penyakit biduran.

Penyakit ini dapat kambuh kapan saja dan dapat disebabkan oleh sistem kekebalan tubuh yang terlalu lemah. Ketika tubuh merasakan ada alergen yang masuk kedalam tubuh, maka tubuh akan melepaskan histamin kedalam aliran darah untuk melawannya. Oleh sebab itulah penderita biduran sering merasakan gatal-gatal, panas dan kemerahan pada seluruh badan. Penyakit ini dapat diwariskan atau terjadi karena kebiasaan buruk seseorang seperti mengkonsumsi makanan yang sudah jelas dilarang untuk anda konsumsi. Banyak orang yang mengabaikan alergi terhadap suatu makanan karena rasanya yang enak. Hal ini lah yang selalu menjadi penyesalan mengapa penyakit susah untuk dihilangkan dan muncul begitu saja.

Penyakit ini dapat mengganggu aktivitas harian seseorang dan membuat orang-orang bertanuya apakah penyakit ini menular atau tidak! Penting untuk diketahui, biduran bukanlah sesuatu yang menular dan tidak dapat mengancam jiwa penderitanya. Hanya saja biduran ini menyebabkan gatal kronis pada penderitanya. Dalam suatu kesematan para ahli juga telah mengatakan bahwa penderita biduran sangat rentan terhadap udara dingin, perubahan suhu atau keringat. Oleh sebab itu sangat penting bagi penderitanya untuk berjaga-jaga agar serangan gatal tidak datang lagi.

Adapun pengobatan pertama yang harus diambil ketika gejala biduranmuncul ialah dengan menghindari pemicu dan mengkonsumsi obat penghilang gatal. Anda bisa membeli obat anti-histamin yang berkhasiat untuk mengurangi rasa gatal pada tubuh. Namun anda harus berhati-hati ketika mengambil obat ini, karena dapat menimbulkan efek samping seperti mengantuk, mulut kering, penglihatan kabur dan susah buang air kecil.

Konsumsi obat saat biduran juga tidak dianjurkan bagi mereka yang berencarana untuk mengemudikan kendaraan atau mengoperasikan mesin berat. Oleh sebab itu, anda bisa mengatasinya dengan menaburkan beberapa obat oles atau obat yang digunakan dari luar, untuk meminimalisir resiko yang ditimbulkan obat untuk menghilangkan biduran.

0 Response to "Biduran Itu Menular Atau Tidak"

Posting Komentar