Rabu, 22 Februari 2017

Asam Lambung Boleh Makan Semangka

Asam Lambung Boleh Makan Semangka


Asam Lambung Boleh Makan Semangka 

Asam lambung tinggi merupakan suatu kondisi yang dapat menyebabkan peradangan pada lapisan lambung. Penyakit ini dapat disebabkan oleh infeksi bakter Helicobacter pylori. Penderitanya dapat merasakan mual, panas dan perasaan kembung. Para ahli juga telah memperingatkan bahwa kunci agar bisa sembuh dari kondisi ini adalah dengan menjaga jenis makanan yang kita konsumsi, seperti lebih banyak memilih buah-buahan dan sayuran tertentu yang direkomendasikan.

Adapun jenis makanan yang harus dikonsumsi penderita asam lambung yaitu jenis makanan yang berkakteristik lembut, tidak pedas, tidak terlalu panas dan tidak terlalu dingin. Serta tidak asam dan juga tidak terlalu manis. Penderitanya harus mencerna makanan dengan mudah dan jangan mengkonsusmi makanan yang sulit dicerna oleh tubuh. Ahli medis juga telah menuturkan bahwa konsumsi makanan hambar saat terserang penyakit maag adalah cara yang dapat mempercepat penyembuhan penyakit.

Adapun jenis buah yang paling banyak disukai oleh pasien penderita sakit maag adalah semangka. Buah ini mengandung banyak air dan membantu dalam proses pemulihan dan menjaga sistem pencernaan agar tetap sehat. Dialamnya mengandung senyawa dan zat yang menguntungkan dalam menetralisir kelebihan asam dan memberantas pertumbuhan bakteri h.pylori. Buah semangka mengandung banyak serat yang dapat menjauhkan diri anda dari iritasi, menenangkan dan meringankan sakit dengan cepat. Dari pada anda mengkonsumsi obat-obatan kimia, ada baiknya apabila anda mengatasinya dengan mengambil buah semangka.

Selain itu, kondis perut akan lebih cepat dan menyebabkan perut bekerja lebih baik. Semangka dapat meningkatkan sistem imun yang lebih baik lagi dalam melawan suatu penyakit. Kandungan kalium yanga da dialam semangka dapat membantu keseimbangan cairan dalam tubuh anda. Selain itu, asam amino yang terkandung didalamnya dapat membantu dalam melindungi kesehatan jantung dan mencegah peradangan berulang pada lapisan lambung. Semangka juga kaya akan antioksidan dan sangat membantu dalam mencegah perkembangan penyakit kanker lambung dan kanker usus. Ia memiliki kemampuan dalam menetralisir radikal bebas dan membantu dalam mendapatkan fungsi otot dan saraf yang lebih baik lagi.

Sekian informasi yang dapat sampaikan, semoga bermanfaat^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar