Kamis, 09 Februari 2017

Kebiasaan Buruk yang Bisa Menyebabkan Tukak Lambung


Tukak Lambung adalah gangguan lambung yang ada luka di dinding nya menyakitkan dan berkembang di lapisan sitem pencernaan, karena dinding lambung berfungsi untuk menghasilkan asam klorida dan enzim yang disebut pepsin untuk mencerna makanan.

luka ini juga berpotensi muncul pada dinding pertama usus kecil (duodenum) serta kerongkongan (esofagus). Penyakit ini dapat menyerang semua orang, Meski begitu, lansia di atas 60 tahun memiliki risiko lebih tinggi untuk mengalaminya.

Apa Penyebab tukak lambung?

Tukak lambung terjadi ketika keseimbangan antra cairan cairan pencernaan asam dan lapisan perlindung dari lambung dan usus (selaput lendir) terganggu. Para ahli mengerti bahwa penyebab umum dari pengembangan tukak lambung di karnakan bakteri atau kuman yang disebut Helicobacter pylori. Penyebab lain tukak lambung adalah pengguna non -steroid, anti-inflamatory (NSAID), seperti aspirin.

Selain itu, Kebiasaan Buruk seperti kurang menjaga maka, terlalu banyak mengkonsumsi kapein juga Bisa Menyebabkan Tukak Lambung. untuk lebih lengkapnya berikut rangkuman mengenai penyebab tukak lambung

  • Terlalu banyak Mengkonsumsi Kafein
Minuman bersoda yang merupakan salah satu jenis minuman dengan kandungan kafein didalamnya. Biasanya kafein sering menimbulkan masalah tertentu, oleh sebab itu sangat baik sekali dalam membatasi asupan yang berasal dari minuman dengan kandungan kafein dalam setiap harinya.

  • Minuman bergas atau berkarbonasi
Minuman yang berkarbon merupakan salah satu jenis minuman yang akan memicu terjadinya distensi dari lambung tinggi, dan seperti halnya bisa memicu dari naiknya asam lambung tinggi sebaiknya mulailah mengurangi asupan makanan tersebut.

  • Coklat
Makana seperti coklat merupakan salah satu jenis makan yang menjadi penyebab asam lambung naik. Makanan seperti coklat akan akan memicu relaksi pada otot diantaranya lambung tinggi dan juga kerongkongan asam lambung akan naik fdan bisa kembali menuju ke kerongkongan.

  • Diabetes
Penyakit yang kadar insulinnya tinggi. dan penyakit ini bisa mengakibatkan anggota tubuh kita menjadi hilang, yakti kaki harus di amputasi karena diabetes. usahakan untuk tidak meminum atau memakan yang memiliki rasa manis tinggi dengan sering.

  • Setress
setress bisa membuat depresi menjadi lebih tinggi dibandingkan dengan setress. dan faktor yang mendorong penyakit ini ada beberapa yaitu ekonomi,keluarga,dab pekerjaan. di karnakan faktor penyebab tukak asam lambung naik juga bisa terjadi karena setress.

  • Makanan Pedas
makan pedas ini bisa membuat timbulnya sariawan, bab secara terus menerus, jerawat dan masih banyak lagi. faktos penyebab tukak lambung ini bisa karena hal itu. jadi usahakan untuk mengkonsumsi makanan pedas terlalu banyak dan kurangi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar