Sabtu, 11 Februari 2017

Penyakit Herpes Dan Cara Penularannya

Penyakit Herpes Dan Cara Penularannya

Penyakit Herpes Dan Cara Penularannya

Lebih dari 50juta orang di Indonesia terdiagnosa mengalami penyakit herpes setiap tahunnya dan ini bisa muncul dibagian tubuh mana saja. Namun penyakit ini paling banyak ditemukan di daerah mulut dan mata. Studi membuktikan bahwa banyak anak yang tertular penyakit herpes mulut, setelah mereka menerima ciuman dari teman atau saudara. Penyakit ini tidak main-main, karena dapat menyebabkan penderitanya mengalami demam, kehilangan nafsu makan, kelelahan, gatal dan sensasi terbakar.

Jika anda sedang mengalami gejala penyakit herpes, kami sangat menyarankan anda untuk tidak melakukan hubungan intim atau berciuman, sampai anda dinyatakan sembuh dan kulit tampak normal kembali. Sebuah catatan kesehatan juga telah menerangkan bahwa orang dewasa yang positif herpes, kebanyakan memiliki lepuhan kulit yang terjadi didekat bibir dan ini menjadi penyebab utama mengapa herpes mudah menular dalam 1 keluarga.

Selain itu, melakukan seks oral dengan seseorang yang memiliki herpes genital sangat tidak dianjurkan, karena dapat membuat anda tertular herpes mulut. Selain memalukan, tentunya penyakit ini dapat merusak mood dan aktivitas harian anda. Meskipun telah diobati, namun lingkungan dapat berpengaruh dan membuat herpes kambuh kembali. Banyak pasien yang mengatakan memiliki perasaan lega ketika luka herpes cenderung mengering dan menghilang. Namun hal ini belum sepenuhnya benar karena virus atau bakteri penyebab penyakit dapat aktif kembali.

Penularan penyakit herpes sendiri sering hadir tanpa gejala, sehingga banyak dari pasien yang merasa sehat dan tidak memiliki keluhan apapun. Namun ketika gejala ini mulai kentara, beberapa orang yang mengetahui gejala ini biasanya langsung melakuka beberapa tindakan pencegahan agar herpes tidak menyebar dan menular begitu saja.

Jika anda seorang wanita dan sedang merencanakan kehamilan, kini anda perlu mengkonsultasikannya dokter, untuk mendapatkan pengobatan dan perawatan yang sesuai dengan tubuh anda. Sedangkan pada wanita hamil yang sebentar lagi menjalang lahiran, mereka mungkin akan dianjurkan untuk melakukan operasi bedah caesar. Hal ini juga berguna untuk meminimalisir resiko penyakit, jika luka herpes tersebut terdapat didekat miss v.

Untuk mengatasi herpes bisa dengan menggunakan obat herpes di apotik yang khasiatnya sudah tidak diragukan lagi. 

Sekian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga membantu :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar